AD (728x60)

Total Tayangan

Senin, 06 Januari 2014

Begadang Semalam Suntuk Memicu Kerusakan Otak

Share & Comment

Mungkin kalian belum mengetahui gan, efek dan resiko begadang semalam suntuk bagi kesehatan otak, menurut study terbaru dari Universitas Uppsala di Swedia belum lama ini jika kita tidak tidur satu malam alias begadanggg.. itu sudah berpengaruh pada kerusakan otak yang sangat signifikan.

Profesor Christian Benedict dari Universitas Uppsala di Swedia menuturkan, tubuh manusia memiliki senyawa kimia yang disebut NSE dan S-100B, jika kandungan senyawanya berlebihan akan membuat otak mengalami gangguan seperti gagar otak, benturan ataupun pukulan benda keras.

"Yang kami temukan, level zat kimia tersebut meningkat dalam darah pada partisipan yang tidak tidur selama semalam suntuk. Efeknya memang tidak separah ketika kepala benar benar terbentur benda keras, dan tidak instan melainkan cukup signifikan." sambung profesor (dikutip dari @Daily mail)

Namun jika tidur, otak dapat membersihkan racun racun yang ada di otak dengan sendirinya, berbeda dengan orang yang begadang, kemungkinamereka mengalami kehilangan sebagian kecil jaringan otak/penurunan IQ pada pagi harinya. Penelitian ini semakin mendukung penelitian yang sebelumnya yang menyimpulkan bahwa tidak tidur selama satu malam meningkatkan resiko Alzheimer, Parkinso, dan Sklerosis di dalam darah manusia kesimpulan dari penelitian mengatakan "Temuan percobaan kami menunjukan tidur malam yang baik mungkin penting untuk kesehatan otak," pungkas sang profesor








o_O «~jaga otak kita karna tubuh kita terorganisasi olehnya~»®
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Traffic

Popular Content

BannerFans.com

Search

Why to Choose RedHood?

Terjemahkan

Copyright © Aridhosayyid SEBUTIR ILMU, SEJUTA MANFAAT | Designed by Templateism.com