AD (728x60)

Total Tayangan

Selasa, 07 Januari 2014

23 Manfaat Buah Apel untuk Manusia Part I

Share & Comment
Sebuah penelitan yang dilakukan di tahun 2004, oleh ilmuwan USDA diselidiki lebih dari 100 makanan untuk mengukur konsentrasi antioksidan per porsi. Antioksidan adalah senyawa melawan penyakit, dan membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan oksidasi yang terjadi selama aktivitas sel normal. 
Apel kaya akan serat yang mengandung sekitar 4 gram serat yang dinamakan pektin yg bermanfaat besar bagi kesehatan kita (Part I)
{| «» Manfaat bagi kesehatan:

*1.Membuat gigi putih dan sehat*
bukan apel yang kita gunakan untuk menyikat gigi. tapi bray dengan mengunyah buah Apel, dapat sebagai perangsang untuk memproduksi air liur dalam mulut,mengurangi resiko kerusakan gigi dan bakteri yang bersarang dimulut seperti: bau mulut.

*2. Mengendalikan berat badan *
Banyak masalah kesehatan yang berhubungan dengan berat badan, mulai dari penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2. Untuk mengelola berat badan anda dokter menyarankan konsumsi makanan kaya serat yaitu dengan mengkonsumsi apel

**3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh*
Buah Apel mengandung antioksidan yang disebut kuercetin. Studi terbaru menemukan bahwa kuersetin dapat membantu meningkatkan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda, terutama ketika Anda sedang stres/pikiran terbebani

*4. Mencegah katarak*
Orang yang melakukan program diet dengan memakan makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti Apel memiliki 10-15%lebih kecil resikonya terkena penyakit katarak.

*5. Mencerdaskan Otak*
Apel memiliki Kandungan zat Asetilkolin yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kecerdasan otak, dan dapat mencegah timbulnya penyakit alzeimer.
Dengan mengkonsumsi apel secara teratur daya ingat otak akan semakin meningkat.

*6. Mencegah dan Mengobati Anemia [kurang darah]*
Apel mengandung banyak zat besi yang mampu meningkatkan hemoglobin pada darah, kekurangan hemoglobin pada darah dapat menyebabkan kekurangan sel darah merah

* 7. Mengembalikan Stamina*
orang yang depresi ataupun stres memicu peningkatan asam laktat dalam tubuh. Jika tidak segera diatasi maka akan mengganggu organ dan kesehatan tubuh. Nah, apel mengandung kalium dan enzim yang dapat meredakan keletihan olahraga dan mengurangi asam laktat dalam tubuh manusia.
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Traffic

Popular Content

BannerFans.com

Search

Why to Choose RedHood?

Terjemahkan

Copyright © Aridhosayyid SEBUTIR ILMU, SEJUTA MANFAAT | Designed by Templateism.com