AD (728x60)

Total Tayangan

Rabu, 25 Juni 2014

The Solar Impulse Pesawat Bertenaga Surya

Share & Comment
Pesawat bertenaga surya, The Solar Impulse.

            The Solar Impulse 2 sedianya akan siap lepas landas dari Bandara Payerne di Swiss. Pesawat itu bakalan terbang pada sekitar 07:30 Central European Summer Time atau 06:30 WIB. Pesawat bertenaga surya inipun akan berkeliling ke penjuru dunia yang akan pungkas pada setahun setelah peluncuran pada hari senin (2/6) 2014 yaitu pada tahun 2015. Dilansir BBC, Senin (2/6), Solar Impulse 2 telah menyelesaikan serangkaian tes ujicoba lepas landas dan daratan dalam beberapa pekan terakhir hingga hampir mencapai take-off di landasan. Pesawat yang dikemudikan petualang Bertrand Piccard dan Andre Borschberg ialah versi upgrade pesawat yang terbang melintasi Amerika Serikat tahun lalu. Merekapun juga menjadikan penggunaaan energy alternative sebagai alat subtitusi avtur.




            Pesawat bertenaga surya juga terbuat dari serat karbon dan memiliki lebar 72 meter lebih lebar dari pesawat Boeing 747 tapi beratnya hanya 2,3 ton. Namun jangan Tanya lgi sayapnya, sayap depan kira kira 4 kali lipat sayap pesawat biasa, luar biasa. Bagian atas sayap ditutupi 17 ribu sel surya yang memacu empat motor listrik brushless dengan kecepatan hingga 140 kilometer per jam. Pada siang hari sel surya akan mengisi ulang baterai lithium, yang kemudian dapat digunakan untuk menjaga baling-baling pesawat untuk terus berputar sepanjang malam. Penerbangan perdana  langsung dipimpin oleh pemimpin proyek Solar Impulse 2 yang yakin semua system sudah siap untuk tes terbang di udara
memiliki lebar 72 meter

Sebelumnya, pesawat Solar Impulse 2 meluncur ciptaan yang pertama sudah pernah membukukan sejumlah rekor dunia, penerbangan pertama antar benua dengan pesawat bertenaga surya termasuk penerbangan berawak terpanjang bertenaga surya, dan juga 26 jam penerbangan lamanya. Kita tunggu saja apakah pesawat ini akan melintasi asia atau bahkan menyambangi Indonesia.



Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Traffic

Popular Content

BannerFans.com

Search

Why to Choose RedHood?

Terjemahkan

Copyright © Aridhosayyid SEBUTIR ILMU, SEJUTA MANFAAT | Designed by Templateism.com