AD (728x60)

Total Tayangan

Kamis, 09 Juni 2016

7 Penyanyi yang Makin Ge-TOP Pasca Hengkang dari Boyband

Share & Comment

    Di luar negeri sono zaman boyband dan girlband sempat menjamur di tahun 1990-an dan awal 2000-an. Akan tetapi, tak sedikit pula yang milih henkang malahan makin sukses setelah bersolo karier. Di indonesiapun tak mau ketinggalan kira-kira 2012 dan awal 2013 sempat buming boyband dan girlband. Yaaa.. Critanya hampir sama, tak sedikit pula yang nempuh jalan sendiri dalam berkarir, hanya sedikit yang sukses. Jalan yang ditempuh oleh 7 artis Indonesia maupun luar negeri itu, tlah berbuah manis setelah menggapai sukses bersolo karier.
Berikut ketujuh artis yang sukses bersolo karir (Versi Aridhosayyid.blogspot.com) :

1. Robbie Wiliams (TAKE THAT)







Boyband Take That asal inggris ini pernah membesarkan namanya.Namun, pasca henkang di tahun 1995 dengan memilih bersolo karier ternyata dirinya langsung naik daun setelah merilis album pertamanya di tahun yang sama. Terhitung Tujuh album berturut-turut bertengger di puncak tangga lagu bilboar Inggris. Albumnya tlah laris sebanyak 70 juta kopi di seluruh dunia, tak ayal membuatnya Ge-TOP. Belum lama ini juga dia diajak reuni oleh boyband lamanya. Namun, Robbie tegas menampik tawaran dan menolaknya.



2. Justin Timberlake (N*SYNC)

       Personel termuda sekaligus pimpinan grup (lead vocal) boyband N*Sync. Perlahan dunia boyband dan girlband redup suami Jessica Biel ini mencoba meliris album solonya setelah groupbandnya akhirnya break. Lagu bersolo karir berjudul Justified (2002) dan Future Sek/LoveSounds (2006) itu hanya sebagian, justin kembali menggebrak industri musik dengan 2 album terbanyunya berjudul The 20/20 Experience dan The 20/20 Experience - 2 of 2, dua buah albumnya itupun laku keras yang membuatnya nge-TOP dengan predikat penyanyi dengan penjualan album terbaik.

3. Ronan Keating  (Boyzone)




     Ronan Keating mengawali karirnya sebagai lead vocal boyband asal Irlandia, Boyzone.Tapi, popularitas boybandnya yang meredup dan hilangnya identitas groupnya itu yang membuat dirinya milih hengkang. Perjalanannya tak berhenti disini dirinya yang bersolo karir dan namanya yang tak dikenal mencoba menciptakan lagu, tak lama saat merilis "When You Say Nothing At All", yang menjadi soundtrack sebuah film kenamaan "Nothing Hill", Ronan langsung ngetop sebagai solois. Album solonya saja terjual lebih dari 25 juta kopi. Ronan pun juga menjadi salah satu judge dari The X-Factor karena kepopulerannya sebagai solois NGETOPPP.

4. Saipul Jamil (GAUL)

   Saipul yang dulu atau mungkin sekarang masih penuh sensasinal di beritakan sempat tergabung dalam boyband GAUL, yaa.. Yang dulu masih digawangi 4 personel itupun sudah lama awal 2000-an yang menjadikannya dulu angkatan 2000-an.

Seiring dangdut dan alunannya hilang (mati suri) malah tak membuatnya kehilangan dirinya pasca henkangnya dari GAUL, ia malahan jadi dewan juri di salah satu kontes dangdut bergengsi di ranah hiburan ini.
Lantas, ipul (panggilan akrabnya) sekarang lgi seneng wira-wiri di Indosiar sebagai dewan juri di kontes nyanyi dangdut "D' AKADEMY (Dangdut Akademy)", "D'Terong Show" {yang tayang hampir setiap malam}, dan sebagai host d'kuis dangdut Indosiar " D'kuis". Namanya mulai terdengar santer kembali walaupun ia sudah jarang menyuarakan lagu dangdutnya. Namun, dirinya tak lupa akan jati dirinya sebagai penyanyi dangdut, terbukti mulai banyak tawaran job off-air luar kota yang ia sanggupi.

5. Shane Filan  (Westlife)







Shane Filan dulunya di era boyband dan girlband tahun 1998 dibentuk boyband dan tergabung dalam personel Westlife, Shane Filan menjadi personel Westlife hingga akhir Westlife vakum dan bubar tahun 2012 lalu setelah 14 tahun bersama boybandnya. Shane Filan tahun 2012 hengkang dari Westlife dan pada tahun itu juga dia memulai debut solo karirnya dengan singe "Everything To Me" dan memuncaki Hits di Irlandia.Yapzz lagu tersebut belum cukup familliar di Indonesia kecuali bagi para fans Westlife yang sudah tau lagunya dan mengikuti perkembangan Westlife dan personelnya, namun di sisi lain penggemar Westlife lebih suka mendengarkan lagu Shane Filan.




6. Morgan Oey  ( SM*SH )

Sempat memutuskan vakum dari dunia musik untuk meneruskan kuliahnya, Morgan Oey kembali dengan kabar mengejutkan. Ia memutuskan hengkang dari boyband yang telah membesarkan namanya pada 25 September 2013. Kabar tersebut tidak hanya mengejutkan para penggemar SM*SH, tapi juga keenam personel lainnya. Sebab, tidak ada konflik internal yang terjadi sebelumnya. Namun, diakui Morgan, keputusannya untuk hengkang sudah lama terpikirkan. Hal tersebut muncul setelah ia mulai merasa nyaman berkarier di dunia akting.
"Saya nggak pernah mengucapkan vakum secara langsung kepada media, saya waktu itu belajar. Dan, kini, saya ingin fokus ke karier akting," ujarnya saat mengadakan jumpa pers pada 2 Oktober 2013. Kini morgan pun sukses membintangi sinetron tanah air salah satunya "kau yang berasal dari bintang".

7. Charlie Simpson (Busted)
Mengawali kariernya sebagai personel boyband setengah band bernama Busted sejak 2002, Charlie Simpson diyakinkan oleh para penggemarnya bisa menjadi penerus nama-nama seniornya.
Walau terbilang boyband, namun Charlie Simpson tetap bermain musik di dalam Busted sebagai gitaris, keyboardis, sekaligus drummer. Setelah keluar dari Busted, Charlie langsung berbelok haluan menjadi vokalis band hardcore bernama Fightstar.
Setelah merilis album solonya berjudul Young Pilgrim, kini nama Charlie Simpson semakin melejit, terutama di kalangan pecinta musik rock n roll. Meskipun belum banyak prestasi yang ditorehkan selama bersolo karier, namun ia pernah sukses mengharumkan Busted dengan menyabet penghargaan BRIT Award. Kini album keduanya diprediksi oleh beberapa pecinta musik bisa meraih platinum seperti para seniornya.
Tags: , ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Traffic

Popular Content

BannerFans.com

Search

Why to Choose RedHood?

Terjemahkan

Copyright © Aridhosayyid SEBUTIR ILMU, SEJUTA MANFAAT | Designed by Templateism.com