AD (728x60)

Total Tayangan

Sabtu, 24 Mei 2014

ADAM PAHLEVI BAIHAQI Progremer Penemu Tandibi.com

Share & Comment

 Nama Lengkap         : Adam Pahlevi Baihaqi

Tanggal Lahir           : 22 Desember 1993

Prestasi                      : Terbitkan Empat Buku Komputer dan Ciptakan Scan Lix.

Nama Ayah dan Ibu : Achmad Syafi’i dan Sulistiana

Pernah bersekolah di : MI Miftahul ULUM Gresik, Kabupaten Gresik dan                                                                           SMA NEGERI 1 KEBOMAS, Angkatan 2009 · Kabupaten Gresik


         Pada usia sebelas tahun, Adam dinobatkan Muri sebagai programmer termuda berkat keahliannya menguasai lima bahasa pemrograman sejak usia anak-anak.
 Bahasa pemrograman yang dikuasainya diantaranya : Visual Basic (VB), Fox Pro, C++, Pascal, dan Delphi, merupakan aplikasi yang biasa diajarkan pada tingkat mahasiswa. Kelebihan lain Adam, ilmu yang dikuasainya tersebut ditulis dan diterbitkan. Kini, tak kurang dari empat buku sudah dihasilkan siswa kelas X itu. Adam mengaku banyak belajar dan mulai memperdalam pengetahuan programming, blogging, sampai urusan pelajaran sekolah. Meski akrab dengan komputer, Adam tak kehilangan kehidupan sosialnya. Bahkan, ia sering diminta teman-temannya untuk mengatasi masalah computer, misalnya memperbaiki kompter yang bermasalah karena virus. Berkat banyak pengalaman mengatasi virus itu, Adam berhasil menciptakan antivirus sendiri yang dinamai Scan Lix. Antivirus ciptaan Adam tersebut bermanfaat untuk membersihkan komputer dari virus-virus lokal. Bahkan ”Source code (pemrograman)nya ia buat sendiri.

Adam Pahlevi Baihaqi (22), programer asal Gresik, Jawa Timur, Indonesia pun berhasil menciptakan jejaring sosial yang tlah terintregasi yang diberi nama Tandibi.com yang berasal dari bahasa Madura yang berarti "Teman Sendiri" situs ini pun dapat diakses di website, blog, facebook, twitter, email tanpa membuka laman yang baru.
"Awal pembuatan situs Tandibi.com terinspirasi dari ayah yang menginginkan adanya jejaring sosial yang terintegrasi tanpa meng-klik lagi membuka laman yang baru," ujar Adam Pahlevi, Minggu (18/5/2014).
Selain itu Situs Tandibi.com juga dilengkapi dengan mesin pencari (search engine),serta mesin jejaring sosial atau social networking layaknya Google search yang digabung dengan facebook. Tandibi.com juga dilengkapi dengan fitur bisnis online, maupun promo. Hal ini dimungkinkan karena situs tersebut juga tersedia forum jual beli (FJB) yang mempunyai platform layaknya Amazon.com yang terintegrasi dengan platform lainnya.
situs yang diciptakannya ingin menggabungkan google,youtube, dan email.
"Sampai sekarang situs yang saya buat masih dalam taraf finishing terus-menerus. Hal ini dilakukan agar pengguna Tandibi.com mudah memahami layaknya situs google," tuturnya.
      Rencananya setelah mengenyam pendidikan S1 di negeri jiran tepatnya di UCSI University Kuala lumpur Malaysia, dirinya akan kembali ke tanah air guna mengembangkan situs Tandibi.comnya yang masih tahap finising terus menerus, Adam bercita cita usai kuliah ingin mendirikan Sekolah Teknologi di tanah kelahirannya.
"Saya berkeinginan mendirikan sekolah teknologi agar Indonesia tidak dianggap remeh dengan bangsa lain," sambungnya.

                                                              Tandibi.com


Temen2. Aku baru aja selesain sosial networking bikinan ku sendiri, namanya Tandibi, yang secara etimologi berasal dari bahasa Madura yang berarti "Teman Sendiri."

Dalam versi Alpha ini, jejaring sosial Tandibi sudah bisa berguna tidak saja untuk bersenang-senang. Berbisnis. Berbagi berbagai hal. Berjualan produk. Mencari seseorang berdasarkan email, nama, mencari apapun (selayaknya di Google pula), akan dapat dilakukan dalam platform yang tersedia.

Indonesia untuk Dunia. Bisa 
  :)

 sekarang masih konfigurasi server, dibutuhkan berbagai jenis server untuk menjalankan sistem ini: database, worker, Http, in-memory server (redis). inshaAllah, dalam waktu dapat dipastikan daur kehidupannya yang baru, yang semoga menjadi awal ciri kemajuan IT di Indonesia.

11 Mei
 Tulis Adam di Akun Facebook resminya




Tags: ,

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Traffic

Popular Content

BannerFans.com

Search

Why to Choose RedHood?

Terjemahkan

Copyright © Aridhosayyid SEBUTIR ILMU, SEJUTA MANFAAT | Designed by Templateism.com