AD (728x60)

Total Tayangan

Rabu, 02 April 2014

Berani Mengelola Potensi dalam Diri

Share & Comment
Baca dech.....
Resensinya sangat menarik & sangat membuat kita termotivasi. Apalagi kalau anda sudah dapat bukunya, wooww bisa puasss.. Bacanya..



Judul           :  TANDA-TANDA ORANG BERBAKAT KAYA.
Resentator  : Aris Hasyim, pengelola Rumah Baca Pasucen-Pati di Yogyakarta.
Dipetik dari :  Koran Tribunjogja.

      Setiap manusia pasti memiliki potensi menjadi orang kaya. Untuk mewujudkannya, tentu dibutuhkan kreativitas dalam bekerja dan berusaha. Kreativitas itu terlahir, mana kala kita mampu menyadari dan mengenali potensi yang terkandung dalam diri. Pasalnya, mengenali potensi diri merupakan kunci dasar meraih kesuksesan.
      Orang-orang kaya di negeri ini tentu sadar bahwa di dalam dirinya tersimpan potensi yang sangat luar biasa. Mereka juga berani mengelola dan memanfaatkan potensi yang dimiliki. Potensi yang mampu menggerakan jiwa dan raga ke arah perubahan yang positif hingga mengantarkannya menjadi pribadi yang sukses dan kaya raya.
      Buku berjudul Tanda-Tanda Orang Berbakat Kaya ini ingin mengajak pembaca agar segera mengenali dan mengelola potensi dalam diri yang selama ini masih terpendam. Penulis buku ini juga menjelaskan beragam tanda-tanda orang yang memiliki bakat menjadi orang kaya. Sudah barang tentu, tanda-tanda itu harus ditunjang dengan cara memanfaatkan potensi.
      Berfokus pada peluang, merupakan tanda pertama seseorang berpotensi memiliki bakat kaya yang termaktub dalam buku ini. Peluang merupakan suatu kesempatan yang mampu memberikan keuntungan tidak hanya sekali tetapi berkali-kali. Peluang itu bisa didapatkan di mana saja, bisa jadi dari jual-beli, investasi, deposito berjangka, dan sebagainya.
      Melihat realita yang ada, masih banyak orang yang enggan berfokus pada peluang. Pagi pergi kerja dan pulang larut malam. Mereka bekerja kesana kemari hanya berfokus pada uang. Robert T. Kiyosaki, seorang pakar ekonomi berani menjamin bahwa pola pikir seperti itu akan menjadikan seseorang lebih lama meraih kekayaan. Sebab, pola pikir seperti itu memang bukan bagian dari tanda seseorang memiliki bakat kaya. (halaman 49)
      Tanda tanda seseorang berbakat kaya selanjutnya adalah pandai memanfaatkan hobi untuk menghasikan uang. Sejarah telah membuktikan bahwa banyak orang-orang kaya dan sukses berawal dari hobinya sendiri.
      Potret perjalanan orang-orang kaya menjadi pelajaran berharga, bahwa hobi juga bisa menghasilkan banyak uang. Namun, sudahkah kita memanfaatkan hobi untuk menghasilkan uang? Pertanyaan ini patut kita renungkan sebagai bahan evaluasi untuk memanfaatkan bakat-bakat yang terpendam.
      Satu tanda orang memiliki bakat kaya yang paling menarik dalam buku ini adalah memiliki impian besar. Hal ini dibuktikan oleh para tokoh-tokoh besar dunia. Sebut.. Saja Albert Einstein, Thomas Alva Edison,dan Alexander Graham Bell. Mereka sukses lantaran memiliki impian besar dan tekun merealisasikan impian besarnya. (halaman 98-99)
       Dalam buku ini masih ada beberapa penjelasan lain tanda orang yang memiliki bakat kaya. Tanda-tanda itu diharapkan mampu menjadi pematik semangat oleh para pembaca Sehingga mampu membawa angin perubahan dalam kehidupannya. 
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Traffic

Popular Content

BannerFans.com

Search

Why to Choose RedHood?

Terjemahkan

Copyright © Aridhosayyid SEBUTIR ILMU, SEJUTA MANFAAT | Designed by Templateism.com